6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

PENILAIAN JAWABAN PENJELASAN CATATAN/KETERANGAN
Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi
Apakah penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab C a. Pengaduan pelayanan dan konsultasi telah direspon dengan cepat melalui berbagai kanal/media
b. Pengaduan pelayanan dan konsultasi telah direspon dengan cepat melalui kanal/media yang terbatas
c. Pengaduan pelayanan dan konsultasi direspon lambat melalui berbagai kanal/media
d. Pengaduan pelayanan dan konsultasi direspon lambat dan kanal/media terbatas

Screen shoot live agent dan live chat di laman guru dikdas, Jumlah rata-rata tamu yang datang 15orang/Bulan disertai dengan SK Pelayanan dari SP4N LAPOR File pendukung

 

Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
Apakah upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada: 1. Kesesuaian Persyaratan 2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur 3. Kecepatan Waktu Penyelesaian 4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis 5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan 6. Kompetensi Pelaksana/Web 7. Perilaku Pelaksana/Web 8. Kualitas Sarana dan prasarana 9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan   a. Upaya dan/atau inovasi yang dilakukan telah mendorong perbaikan seluruh pelayanan publik yang prima (lebih Cepat dan mudah)
b. Upaya dan/atau inovasi yang dilakukan belum seluruhnya memberikan dampak pada perbaikan pelayanan public yang prima (Cepat dan mudah)
c. Upaya dan/atau inovasi yang dilakukan belum sesuai kebutuhan
d. Belum ada inovasi

Layanan inovasi dari direktorat guru dikdas yakni Aplikasi Buku Tamu. Aplikasi buku tamu sangat berguna diantaranya untuk mengetahui data jumlah banyaknya tamu yang berkunjung, mengenal data tamu lebih rinci seperti nama, alamat, dan lain-lain, mengetahui tujuan tamu berkunjung; mendapatkan umpan balik (feedback) secara langsung mengenai jenis layanan yang diberikan. File pendukung:

 

Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah: 1. Waktu lebih cepat 2. Pelayanan Publik yang terpadu 3. Alur lebih pendek/singkat 4 Terintegrasi dengan aplikasi    

Direktorat Guru Dikdas memiliki 4 Core layanan utama yang sudah terintegrasi di laman guru dikdas yaitu Layanan Microlearning, Layanan OJS Didaktika, Layanan PAK, Layanan Webinar Pelatihan. File pendukung: